Notifications
Translate Page

5 Bot Telegram Yang Berguna & Bermanfaat Bagi Sobat

5 Bot Telegram Yang Berguna & Bermanfaat Bagi Sobat

Apa Itu Bot Telegram

Bot Telegram adalah aplikasi pihak ketiga yang berjalan pada aplikasi telegram yang di program sedemikian rupa sehingga bisa menjalankan berbagai instruksi berdasarkan perintah dari pengguna telegram.

Pengguna dapat berinteraksi dengan dengan bot Telegram dengan cara mengirimkan sebuah pesan atau baris perintah tertentu.

Bot telegram di buat dengan cara mengirimkan request HTTPS ke API Bot telegram.


Fungsi Bot Telegram

Bot Telegram mempunyai fungsi yang sangat banyak yang bisa mempermudah berbagai aktivitas.

Bot Telegram mampu memberikan sebuah layanan berupa peringatan atau pemberitahuan mengenai ramalan cuaca, kenaikan atau penurunan harga, melakukan penerjemahan, pemformatan, dan lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa berinteraksi dengan berbagai layanan populer seperti email dan social media dengan menggunakan bot Gmail, bot GIF, bot Wiki, bot musik, bot Youtube, dan berbagai layanan eksternal lainnya.

Bot telegram juga bisa melakukan transaksi pembayaran serta bisa digunakan untuk membuat game.

Setelah Anda sudah paham tentang apa itu bot telegram dan fungsi, berikut ini kami akan memberikan daftar kumpulan bot telegram yang berguna dan terbaik tahun 2022 untuk memudahkan berbagai pekerjaan Anda.


1. Gmail Bot


Gmail bot adalah bot telegram yang bisa digunakan untuk mengelola gmail Anda, Anda bisa mengirim dan menerima email langsung di akun telegram anda menggunakan bot ini.

Sebelum menggunakan Gmail Bot anda harus melakukan autorisasi email dengan bot terlebih dahulu sehingga semua notifikasi pesan bisa anda terima menggunakan bot ini.


2. Music Downloader Bot


Bot terbaik telegram selanjutnya adalah music downloader, dengan bot ini Anda bisa dengan mudah mendownload lagu dari youtube atau spotify.

Anda cukup memasukkan judul lagu yang ingin anda download maka bot ini akan membuatkan daftar link download judul lagu yang sesuai dengan request yang anda masukkan.


3. APK Downloader Bot


Bot telegram terbaik selanjutnya adalah APK Downloader bot, dengan bot ini Anda bisa download secara langsung aplikasi android (APK) tanpa perlu masuk ke playstore.

Aplikasi yang dibantu downloadkan adalah aplikasi release terakhir, Anda cukup memasukkan url aplikasi dari playstore ke chat box lalu secara otomatis bot akan mengenerate file apk yang bisa langsung Anda download.


4. Grammar Checker Bot


Sesuai dengan namanya, Grammar Checker bot adalah bot telegram yang bisa membantu mengecek grammar penulisan bahasa inggris.

Anda cukup memasukkan kalimat bahasa inggris pada chat box dan grammar checker bot akan mengoreksi teks atau grammar yang salah.


5. Google Search Bot


Bot telegram ini mempunyai fungsi seperti search engine google yang biasa Anda gunakan pada browser, bedanya dengan bot ini anda bisa melakukan pencarian langsung pada inline comand bot dan akan ditampilkan hasil pencarian berupa judul dan link web yang relevan dengan keyword yang anda masukkan.


Itulah beberapa bot telegram menurut kami yang bisa anda gunakan, semoga bisa memberikan manfaat untuk Anda.

FERDI ANANDA
Halo, Perkenalkan nama saya Ferdi Ananda, Saya adalah seorang Graphic Designer dan Content Creator. Hubungi saya jika memerlukan sesuatu.
Post a Comment